SIANTAR, Armadanews.id | Plt. Wali Kota Pematangsiantar dr. Hj. Susanti Dewayani,Sp.A akan memperbaiki kualitas pelayanan di lingkungan RSUD Djasamen Saragih.
Seperti disampaikan Plt. wali Kota saat memimpin apel di RSUD Djasamen Saragih, Senin (07/03/2022).
Dalam amanatnya Plt Wali kota menyampaikan sangat bahagia sekali hadir diantara seluruh keluarga besar RSUD Djasamen Saragih teman sejawat dan seluruh pegawai.
“Hari ini saya memenuhi janji 2 tahun yang lalu pada saat terakhir berada dari bagian Keluarga besar RSUD Djasamen Saragih yang kita cintai ini, dan saat ini saya datang untuk menguatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan,” ujarnya.
RSUD Djasamen Saragih dikatakan Susanti merupakan RSUD rujukan regional perlu peningkatan kualitas pelayanan, untuk itu Ia sangat berharap mulai hari ini para rekan rekan medis dan seluruh Pegawai untuk meningkatkan Pelayanan seperti Pelayanan Spesialis dan Sub Spesialis di RSUD ini.
“Nantinya kita akan memenuhi kekurangan SDM demi proses kelancaran dari RSUD.
Kedepan Kita upayakan pemenuhan SDM dengan mengambil SDM dari Puskesmas dan dari P3K,” sambungnya penuh semangat.
” Ingat pekerjaan sebagai tenaga medis mendapat imbalan dunia dan akhirat. Kita bekerja untuk membantu melayani terutama orang yang sedang menderita sakit, orang yang sedang panik karena keluarganya sakit, orang sedang kebingungan. Oleh karena itu kita pegawai RSUD harus memberikan pelayanan yang maksimal. Saya tetap memantau dan terus melihat perkembangan mental dan mindset seluruh pegawai sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya dan saya berterima kasih karena itu,” kata Susanti.
“Sebentar lagi RSUD Djasamen Saragih akan mengikuti Akreditasi. Jadi marilah kita persiapkan akreditasi rumah sakit itu dengan sebaik-baiknya. Untuk itu saya harapkan segera mungkin untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan hai ini jangan tunggu hari esok (Horjahonon ma aha naboi dihorjahon sadarion ulang pala paima hari Patar (Assogot),” tambahnya.
Lanjutnya, rumah sakit adalah wajah kota. Wajah seluruh masyarakat. Apa yang ditampilkan oleh pelayanan rumah sakit menjadi gambaran Kota semua. Maka rumah sakit di dalam pelayanan harus menerapkan 5 S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun. Selain itu kita juga harus menerapkan disiplin dalam pelayanan terhadap pasien.
Pada apel tersebut Plt Dirut RSUD Djasamen Saragih dr. Maya Damanik, MARS menyematkan Ulos kepada Plt. Wali Kota Pematangsiantar sebagai ucapan terimakasih atas kehadiran Plt Walikota Ke RSUD Djasamen Saragih. (*/Agus)